#

Turunkan Stunting, Baznas Bersinergi dengan Tim Percepatan Penurunan Stunting

#Administrator 28 Agustus 2023
0 Comments 182 Views

BENGKALIS - Dalam mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkalis. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis bersinergi dan dukung penuh melalui penyaluran bantuan peduli stunting kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bengkalis sebesar Rp9.400.000.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada kegiatan Audit Kasus Stunting Kabupaten Bengkalis Tahap II Tahun 2023 yang ditaja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada Senin (28/8/2023).

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Edi Suyanto, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis telah melakukan strategi khusus.

“Seperti yang disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY pada kegiatan Audit Kasus Stunting (AKS). Dalam mengatasi kasus stunting Pemerintah Daerah melakukan strategi melalui 4 kegiatan, diantaranya, pembentukan tim audit, pelaksanaan audit kasus untuk stunting dan manajemen pendampingan keluarga, diseminasi dan tindak lanjut serta operasional pelaksanaan audit kasus stunting,” jelasnya.

Penurunan angka stunting ini harus kita dukung bersama untuk mewujudkan program Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis bebas stunting sehingga terealisasinya kehidupan masyarakat yang sehat.

“Karena Kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi,” jelas Edi Suyanto***.

Leave Comments